Sejarah Bendera Union Jack

sejarah:
Pada 1603, James VI dari Skotlandia mewarisi takhta Inggris dan Irlandia (sebagai James I), dengan demikian menyatukan mahkota Inggris, Skotlandia dan Irlandia dalam persatuan pribadi (yang tetap negara terpisah) Pada 12. April 1606, baru bendera untuk mewakili persatuan agung antara Inggris dan Skotlandia ditentukan dalam sebuah dekrit kerajaan, yang menurutnya bendera Inggris (sebuah salib merah di latar belakang putih, yang dikenal sebagai Cross St George), dan bendera Skotlandia (sebuah salib X putih pada latar belakang biru, dikenal sebagai Saltire atau Cross St Andrew), akan bergabung bersama-sama, membentuk bendera Inggris dan bendera serikat yang pertama:”Dari Raja: Bahwa telah muncul beberapa perbedaan antara subjek kami Britania Selatan dan Utara bepergian dengan Laut, tentang bendera mereka: Untuk menghindari dari semua perselisihan. Kami telah, dengan saran dari Dewan kita, memerintahkan: Itu dari sekarang kita semua Subjek ini Isle dan Kingdome dari Britaine Besar, dan semua anggota kami daripadanya, akan Beare di utama-toppe mereka, Salib Merah, biasa disebut Salib St George , dan Salib Putih, biasa disebut Salib St Andrew, bergabung bersama-sama sesuai dengan bentuk dibuat oleh bentara kita, dan dikirim oleh Kami untuk Admerall kami untuk dipublikasikan ke Subjek kita, dan dalam mereka kedepan-toppe Subjek kita Britania Selatan akan memakai yang Salib Merah saja karena mereka tidak, dan kami Subjek Utara Britania di depan atas mereka, Salib Putih saja karena mereka terbiasa . “

Bendera kerajaan ini pada awalnya untuk digunakan hanya di kapal-kapal sipil dan militer dari kedua Inggris dan Skotlandia, sedangkan pasukan darat terus menggunakan spanduk nasional masing-masing. Pada tahun 1634., Raja Charles I membatasi penggunaan kapal-kapal kerajaan. Setelah Akta-akta Perhimpunan 1707, bendera yang diperoleh status regular sebagai “buku lambang lambang Kerajaan Inggris”, negara yang baru dibuat. Hal itu kemudian diadopsi oleh pasukan darat juga, meskipun bidang biru yang digunakan pada lahan berbasis versi yang lebih mirip yang dari bendera biru Skotlandia.
Berbagai nuansa biru telah digunakan dalam Saltire selama bertahun-tahun. Tanah dari Bendera Union Jack saat ini adalah dalam “laut” biru (Pantone 280), yang dapat ditelusuri ke warna yang digunakan untuk tanda biru bersejarah “Skuadron Biru” Angkatan Laut Kerajaan. (Nuansa warna gelap yang digunakan pada bendera maritim atas dasar daya tahan.) Pada tahun 2003 sebuah komite Parlemen Skotlandia merekomendasikan bahwa penggunaan bendera Skotlandia ringan “kerajaan” biru, (Pantone 300). (Kantor Lord Lyon tidak detail nuansa warna khusus untuk digunakan dalam lambang.)
Sebuah strip putih tipis, atau fimbriation, memisahkan palang merah dari bidang biru, sesuai dengan aturan lambang dari tingtur mana warna (seperti merah dan biru) harus dipisahkan dari satu sama lain dengan logam (seperti putih, yaitu argent atau perak). Para tanda untuk bendera serikat tua, harus dibandingkan dengan bendera saat ini, adalah Azure, yang Saltire Salib Santo Andreas Argent diatasi oleh Salib Santo George warna merah, fimbriated yang kedua.
Wales tidak memiliki pengakuan eksplisit dalam Bendera Union Jack karena telah menjadi bagian dari Kerajaan Inggris sejak yang dianeksasi oleh Edward I dari Inggris pada 1282 dan integrasi penuh oleh Hukum di Kisah Wales 1535-1542, dan karena itu diwakili oleh Bendera Inggris.

Kerajaan Irlandia, yang sudah ada sebagai sebuah kesatuan pribadi dengan Inggris sejak 1541,juga terwakili dalam versi asli dari Bendera Union Jack. Namun, bendera Protektorat tersebut 1658-1660 adalah bukan perisai yg berlukiskan lambang dengan lengan Irlandia . Ini telah dihapus setelah Restorasi, konon karena Charles II tidak menyukai mereka.

Bendera yang asli muncul di kanton Komisaris ‘Ensign dari Dewan Mercusuar Utara. Ini adalah satu-satunya representasi resmi kontemporer Bendera-1801 pra Uni di Inggris dan dapat dilihat terbang dari markas mereka Jalan George di Edinburgh.

Taunton, Massachusetts, Amerika Serikat, dalam beberapa tahun terakhir digunakan bendera dengan bendera Union Jack gaya lama. Demikian juga, Westmoreland County, Pennsylvania, telah dikenal untuk terbang bendera berisi Warna Kings sejak 1973.

Versi bendera Union Jack ini juga ditampilkan di kanton Bendera Grand Union (juga dikenal sebagai bendera Kongres, Angkatan Laut Pertama Liahona, Bendera Cambridge, dan Warna Kontinental), bendera banyak digunakan pertama Amerika Serikat, perlahan bertahap setelah 1777.

Tindakan Lord Howe, atau Agung Pertama Juni, dicat pada 1795, menunjukkan Uni terbang dari HMS Queen Charlotte pada “Juni Agung Pertama” 1794. Bendera asli, diawetkan di Museum Maritim Nasional, adalah pendekatan yang lebih kasar dari spesifikasi yang tepat; ini adalah umum pada 18 dan awal abad ke-19 bendera.

Bendera Angkatan Darat Inggris adalah Bendera Union Jack, namun pada tahun 1938 sebuah “Tentara Non-Upacara Bendera” dirancang, yang menampilkan Singa di bilah disilangkan dengan Mahkota St Edward pada latar belakang merah. Hal ini tidak setara dengan ensigns dari layanan bersenjata lainnya, tapi digunakan untuk merekrut dan acara militer atau olahraga, ketika Angkatan Darat perlu diidentifikasi, tetapi penghormatan dan upacara karena bendera resimen dan Bendera Uni tidak pantas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: